Syarat Judul Skripsi Yang Baik

Diposting oleh Pochetra on Senin, 25 April 2011

1. Suatu judul skripsi yang memenuhi syarat adalah yang dapat mengungkapkan masalah dan ruang lingkup penelitian. Susunlah judul tersebut selengkap mungkin, tetapi jangan terlalu panjang. Sering disebutkan bahwa judul penelitian sebaiknya singkat (tidak lebih dari 20 kata), jelas, tepat, tidak berbau atau berkesan promosi maupun propaganda, tidak menonjolkan pribadi, dan tidak menyimpang dari masalah yang diteliti.

2. Judul merupakan label, bukan kalimat lengkap yang harus mengandung subjek, predikat, objek pelaku, objek penderita, dan lain sebagainya. Namun demikian bukan bearti urutan kata dapat diabaikan, bahkan harus sangat diperhatikan, oleh karena label (kalimat tak lengkap) dengan urutan kata yang tidak dipertimbangkan dengan hati-hati dapat menimbulkan makna ganda.

3. Oleh karena judul harus dapat berdiri sendiri, maka dalam judul tidak diperkenankan penggunaan singkatan, kecuali singkatan yang sudah lazim seperti satuan pengkuran (kg, cm, ml). Misalnya AIDS mungkin dapat ditulis tanpa keterangan.

demikian, selamat menyusun judul skripsi anda, ingat judul merupakan awal langkah anda dalam menyelesaikan tugas skripsi itu, tentukan judul tentukan arah!

Sumber: http://id.shvoong.com/how-to/writing/2117630-judul-skripsi-yang-baik/#ixzz1KZL45JVy

{ 0 komentar... Jangan cuma baca yah, kasih komentar juga add one }

Posting Komentar